Media Center, Senin ( 18/06 ) Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Sumenep siap memberikan pelayanan
kepada masyarakat, khususnya pelanggan PDAM menjelang lebaran Idul Fitri
1438 Hijriyah. Karena itu, petugas PDAM terus melakukan pembenahan
diberbagai sisi, agar tidak sampai terjadi kebocoran air yang bisa
merugikan PDAM dan masyarakat,”.
Direktur PDAM
Sumenep, Sih Purwanto, ST, kepada Media Center, Senin (19/06)
mengungkapkan, hingga saat ini air PDAM masih lancar dan tidak ada
kendala dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat Sumenep.
“Bahkan, menghadapi lebaran Idul Fitri nanti, petugas sudah
mempersiapkan berbagai fasilitas untuk mendukung kelancaran distribusi
air bersih,”ungkapnya.
Purwanto juga berharap, agar masyarakat
turut menjaga penggunaan air PDAM sesuai dengan kebutuhan. Dan
membiasakan mematikan kran air ketika tidak dibutuhkan, sehingga tidak
terjadi pembengkakan jumlah pemakaian. Apalagi, bagi pelanggan PDAM yang
kebetulan mudik lebaran, nantinya betul-betul memeriksa kran air ketika
akan meninggalkan rumah. Karena jika terjadi pembengkakan pembayaran
mengira malah pihak PDAM yang menaikkan tarifnya.
“Kami seringkali
mendapat komplain pelanggan dan ternyata ketika diperiksa memang
kebocoran terjadi di dalam rumah, karena krannya selalu
terbuka,”tandasnya. ( Ren, Esha )