Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-10-2017
  • 623 Kali

Pembangunan Los Pasar Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Media Center, Selasa ( 17/10 ) Pemerintah Desa Ganding, Kecmatan Ganding, Kabupaten Sumenep membangun los pasar di Dusun Talambung Daya. Itu dilakukan sebagai upaya pemerintah Desa, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa setempat.

Kepala Desa Ganding, H. Faiz mengatakan, pihaknya membangun los pasar di Dusun Talambung Daya, dalam rangka memberikan tempat yang layak bagi masyarakat Desa untuk melakukan aktivitas jual beli kebutuhan sehari-hari.

Dengan pembangunan los pasar itu, diharapkan msyarakat Desa Ganding tidak perlu jauh-jauh menjual hasil kebunnya, sehingga dengan los pasar bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Desanya.

”Kami harapkan pembanguan los pasar yang sejatinya merupakan tempat pertemuan penjual dan pembeli dan memudahkan warga Desa menjual hasil panennya, dan warga tidak usah ke luar Desa untuk berbelanja,”katanya.

H. Faiz menyatakan, pembangunan los pasar itu, juga ingin memberikan rasa nyaman, baik penjual dan pembeli, terutama warga Desanya, supaya aktivitas jual beli tidak mengganggu arus lalu lintas. Karena sebelum pembangunan los pasar, baik penjual dan pembeli tidak tertata dan kelihatan kurang bersih di lingkungannya.

“Semoga saja, dengan adanya pembangunan los pasar itu semakin banyak penjual dan pembelinya. Kami juga berharap pedagang untuk ikut merawat dan memelihara los pasar itu, agar bangunannya tidak cepat rusak,”tegasnya.

H. Faiz mengungkapkan, pembangunan los pasar Desa merupakan hasil musyawarah Desa, agar mengelola sebagian Dana Desa (DD) untuk membangun los pasar satu unit dengan ukuran 16 x 5,0 meter.

Untuk pembangunan los pasar Desa, pihaknya mengalokasikan Dana Desa (DD) tahun 2017 sebesar Rp 115.876.000,00.

“Pekerjaan pembangunan los pasar Desa hingga saat ini sudah selesai 90 persen, dan los pasar di cor beton. Semoga pembangunan los pasar itu memberi manfaat terhadap perkonomian masyarakat Desa,”imbuhnya. ( Yasik, Esha )