Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-06-2017
  • 393 Kali

Pemkab Siapkan Mudik Gratis Di Tiga Rute Pada Lebaran 2017

Media Center, Rabu ( 21/06 ) Warga Kepulauan Sumenep, Madura, Jawa Timur, akhirnya bisa bernafas lagi, karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, menyiapkan kapal mudik gratis di 3 rute atau jalur pelayaran pada masa Lebaran 2017.

Tiga rute program kapal mudik gratis yang digagas Pemkab Sumenep pada masa Lebaran 2017 adalah Kalianget-Kangean-Sapeken, Kalianget-Sapudi, dan Kalianget-Raas.

"Program ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah guna meringankan beban warga kepulauan yang akan mudik atau pulang kampung pada masa Lebaran 2017,"kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, H. Sustono, Rabu (21/06).

Program kapal mudik gratis di rute Kalianget-Kangean-Sapeken dan Kalianget-Raas akan dilaksanakan pada Jumat (23/06). Sementara di rute Kalianget-Sapudi akan dilaksanakan pada Kamis (22/06) besok.

"Kami sudah mengumumkan rencana program tersebut kepada warga sejak beberapa waktu lalu,"tuturnya. Ia mengungkapkan, untuk mengangkut mudik gratis iti, Pemkab bekerja sama dengan 2 perusahaan pelayaran yang selama ini menjadi operator reguler di rute tersebut.

"Pemkab sudah bekerja sama dengan manajemen PT Sumekar Line untuk melayani mudik gratis di rute Kalianget-Kangean-Sapeken dengan menggunakan Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) I,"ungkapnya.

Sedangkan di rute Kalianget-Sapudi dan Kalianget-Raas, pemerintah daerah bekerja sama dengan manajemen PT Dharma Dwipa Utama (DDU) Cabang Kalianget. Kapal yang akan digunakan untuk melayani mudik gratis di rute Kalianget-Sapudi dan Kalianget-Raas adalah Kapal Dharma Kartika.

"Semua sudah disiapkan. Koordinasi dengan operator telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,"pungkasnya. ( Nita, Esha )