Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 28-02-2017
  • 363 Kali

Polres Sumenep Gelar Pasukan Operasi Simpatik Semeru 2017

Media Center, Rabu ( 01/03 ) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaksanakan gelar pasukan dengan sandi "Operasi Simpatik Semeru 2017", di halaman Mapolres setempat, Rabu (01/03). 

Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.I.K., M.Si., menjelaskan, operasi simpatik itu akan dilakukan selama 21 hari mulai tanggal 1 hingga 21 Maret 2017. "Operasi itu guna memunculkan rasa simpatik masyarakat terhadap Polri," terang Kapolres Sumenep, Rabu (01/03).

Sasaran dari operasi ini yakni untuk memunculkan rasa simpatik masyarakat terhadap Polri dengan prioritas yaitu pelanggaran melawan arus, pelanggaran melebihi kecepatan, maupun pelanggaran rambu yang menyebabkan kecelakaan.

"Bagi pengendara kendaraan bermotor harus berhati-hati dan jangan lupa memakai helm serta membawa surat-surat kendaraan saat bepergian," paparnya.

Kapolres mengungkapkan, dalam operasi ini tindakan yang diutamakan adalah lebih ke teguran. Dirinya berharap dengan teguran itu masyarakat menjadi berubah dan lebih tertib dalam berkendaraan.

"Operasi Simpatik tahun ini berbeda dengan Operasi Simpatik tahun-tahun terdahulu. Kalau dulu lebih mengedepankan preventif dan penegakan hukum 20 persen, tapi untuk tahun ini tidak ada lagi penindakan hukum. Jika ada pelanggaran hukum akan dilakukan tindakan berupa teguran bukan dengan tilang," pungkasnya. ( Nita, Esha )