fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image
13/11
2017

Pondok Pesantren Mathlabul Ulum Gelar KMD 2017

  • infokom
  • 171 Kali

Media Center, Senin ( 13/11 ) Kegiatan kursus pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) di Pondok Pesantren Mathlabul Ulum Jambu Lenteng dilaksanakan selama 6 hari, mulai tanggal 11 hingga 16 November 2017 di Ponpes setempat.

Pimpinan Kursus (Pinsus) KMD, Akhyari, M.Pd.I kepada Media Center, Senin (13/11) mengungkapkan, kegiatan KMD bagi calon Pembina Pramuka tersebut bertujuan untuk memberikan bekal, agar para calon pembina mampu melaksanakan pembinaannya di Gugus Depan masing-masing, sesuai dengan petunjuk pelaksanaan pendidikan kepramukaan.

"Selama mengikuti kursus pembina Pramuka ini nantinya menjadi bekal mereka dalam membina Pramuka di Gugus Depannya,"ungkapnya.

Sementara pada pembukaan KMD tersebut, Sabtu (10/11/2017) Ketua Harian Kwarcab Sumenep, Drs. H. Moh. Siraj Aidy, M.Si sempat berharap kegiatan KMD yang selalu dilaksanakan di Ponpes Mathlabul Ulum Desa Jambu Kecamatan Lenteng setiap tahun, dapat terus ditingkatkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai aturan pelaksanaan kursus pembina Pramuka.

"Selama ini Ponpes Mathlabul Ulum Lenteng sudah menunjukkan eksistensinya dalam melaksanakan KMD setiap tahun, sehingga perlu mendapat apresiasi, agar kegiatan tersebut tetap menjadi agenda di Ponpes ini,"ungkapnya.

Sedangkan peserta KMD diikuti sebanyak 103 orang, terdiri dari peserta putra dan putri dari Ponpes Mathlabul Ulum sendiri, dan utusan dari beberapa Gugus Depan Gerakan Pramuka di luar Ponpes Mathlabul Ulum, Kecamatan Lenteng. ( Ren, Esha )

image
23/11
2017

Terima Gaji Buta, Kepsek SDN Goa-Goa I, Dilaporkan ke DPKS

Kategori : Pendidikan

Media Center, Kamis ( 23/11 ) Diduga menerima gaji buta akibat 5 tahun tidak ngantor sebagai Kepala SDN Goa-Goa I,

image
23/11
2017

Program Kewirausahaan SMAN I Gapura, Hasilnya Luar Biasa

Kategori : Pendidikan

Media Center, Kamis ( 23/11 ) Salah satu bentuk komitmen SMAN 1 Gapura dalam menjalankan program kewirausahaan, betul-betul diseriusi, baik

image
22/11
2017

Terus Sosialisasikan Pelaksanaan Wajib Diniyah Di Sumenep

Kategori : Pendidikan

Media Center, Rabu ( 22/11 ) Pelaksanaan Wajib Diniyah di Kabupaten Sumenep, perlu terus dilakukan sosialisasi dalam setiap kegiatan yang