fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Program Wajib Belajar MD Sangat Efektif Dilaksanakan

  • 2018-12-26
  • infokom
  • 198 Kali

Media Center, Rabu ( 26/12 ) Program Wajib Belajar Madrasah Diniyah (MD) yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 15 tahun 2016 tentang Wajib Belajar Pendidikan Madrasah Diniyah, sangat perlu terus dikembangkan di tahun-tahun mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabuparten Sumenep, Drs. Fajarisman, MH, Rabu (26/12/2018).

Menurutnya, program wajib belajar pendidikan MD, dirasa sangat efektif dan sudah terasa, saat dilaksanakan di sejumlah lembaga pendidikan di Sumenep.

“Karena melalui pendidikan Madrasah Diniyah, akan membangun dan memperkuat pendidikan karakter bangsa,” ungkapnya.

Dikatakan, program wajib belajar pendidikan MD tentunya dapat menguatkan dan menyempurnakan pengetahuan dan kebiasaan anak dalam melaksanakan kegiatan keagamaan, serta kegiatan yang mengandung nilai ibadah lainnya. Bahkan, nantinya akan terus ditambah pelaksanaan program pendidikan MD tersebut ke depan.

Jika sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Kota Sumenep, untuk berikutnya akan dilaksanakan di Kecamatan lainnya atau Kecamatan penyangga, sehingga pelaksanaannya semakin luas dan peningkatan karakter anak semakin kuat.

“Sesuai amanah Perbup, jika pelaksanaan pendidikan MD dilaksanakan 3 hari dalam seminggu, dan bisa dilaksanakan di masing-masing Madrasah Diniyah terdekat dengan sekolah,” tambahnya. ( Ren, Esha )

image

SMK Kepulauan Di Sumenep Masih Lakukan UNBK Secara Offline

Kategori : Pendidikan

Media Center, Senin ( 25/03 ) Sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah kepulauan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang

image

Disdik Sumenep Tetap Terapkan Sistem Zonasi Di PPDB

Kategori : Pendidikan

Media Center, Kamis ( 21/03 ) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tetap menerapkan sistem zonasi pada Penerimaan

image

Disdik Bina 30 Siswa Pilihan Untuk Persiapan Olimpiade Provinsi

Kategori : Pendidikan

Media Center, Rabu ( 20/03 ) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan pembinaan terhadap 30 siswa-siswi pilihan