fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Program Wajib Belajar MD Sangat Efektif Dilaksanakan

  • 2018-12-26
  • infokom
  • 170 Kali

Media Center, Rabu ( 26/12 ) Program Wajib Belajar Madrasah Diniyah (MD) yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 15 tahun 2016 tentang Wajib Belajar Pendidikan Madrasah Diniyah, sangat perlu terus dikembangkan di tahun-tahun mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabuparten Sumenep, Drs. Fajarisman, MH, Rabu (26/12/2018).

Menurutnya, program wajib belajar pendidikan MD, dirasa sangat efektif dan sudah terasa, saat dilaksanakan di sejumlah lembaga pendidikan di Sumenep.

“Karena melalui pendidikan Madrasah Diniyah, akan membangun dan memperkuat pendidikan karakter bangsa,” ungkapnya.

Dikatakan, program wajib belajar pendidikan MD tentunya dapat menguatkan dan menyempurnakan pengetahuan dan kebiasaan anak dalam melaksanakan kegiatan keagamaan, serta kegiatan yang mengandung nilai ibadah lainnya. Bahkan, nantinya akan terus ditambah pelaksanaan program pendidikan MD tersebut ke depan.

Jika sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Kota Sumenep, untuk berikutnya akan dilaksanakan di Kecamatan lainnya atau Kecamatan penyangga, sehingga pelaksanaannya semakin luas dan peningkatan karakter anak semakin kuat.

“Sesuai amanah Perbup, jika pelaksanaan pendidikan MD dilaksanakan 3 hari dalam seminggu, dan bisa dilaksanakan di masing-masing Madrasah Diniyah terdekat dengan sekolah,” tambahnya. ( Ren, Esha )

image

Bocah 14 Tahun Di Sumenep Tewas Tabrak Lari

Kategori : Pendidikan

Media Center, Jumat ( 18/01 ) Seorang bocah berusia 14 tahun bernama Moh. Tomi, warga Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten

image

Taskiya, M.Pd: Berkat INOVASI, Semangat Mengajar Di Kelas Muncul

Kategori : Pendidikan

Media Center, Jumat ( 18/01 ) Inovasi Untuk Indonesia (INOVASI) yang program kemitraan Australia-Indonesia telah banyak memberikan perubahan pada pelaksanaan

image

Kwarcab Gelar Giat Prestasi 2019 Bagi Pramuka Penegak

Kategori : Pendidikan

Media Center, Jumat ( 18/01 ) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumenep melalui Dewan Kerja Cabang (DKC) Sumenep menggelar kegiatan