Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-01-2020
  • 762 Kali

PSN Perisai Putih Akan Gelar Festival Pencak Silat Tradisi

Media Center, Rabu ( 29/01 ) Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Perguruan Silat Nasional (PSN) Perisai Putih Ke-53, Pengurus Cabang PSN Perisai Putih Kabupaten Sumenep akan menggelar Festival Pencak Silat Tradisi se-Kabupaten Sumenep, pada 01 Februari 2020 bertempat di Lapangan Kesenian Sumekar (LKS) Sumenep.

Ketua PSN Perisai Putih Kabupaten Sumenep, Imam Syafi’ie, SH mengungkapkan, dalam kegiatan Festival Pencak Silat Tradisi se-Kabupaten Sumenep tersebut merupakan agenda PSN Perisai Putih Sumenep tahun 2020, sekaligus memeriahkan HUT PSN Perisai Putih Ke-53.

Untuk menyukseskan kegiatan Festival Pencak Silat Tradisi se-Kabupaten Sumenep ini, kami juga bekerjasama dengan PSN Perisai Putih Pusat di Surabaya, dengan harapan Kabupaten Sumenep dapat terwujud sebagai Kampung Silat.

Menurutnya, keinginan Kabupaten Sumenep menjadi Kampung Silat, merupakan keinginan para pesilat di Kabupaten Sumenep, khususnya yang tergabung di Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Cabang Sumenep. Sebab, keberadaan perguruan silat di Kabupaten Sumenep sangat pesat hingga ke pelosok-pelosok.

Di samping itu, tegas Imam Syafi’ie yang juga Ketua Harian IPSI Cabang Sumenep ini, agenda berikutnya pada hari Minggu 02 Februari 2020, sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang Festival Pencak Silat Tradisi se-Kabupaten Sumenep, juga akan dilaksanakan pelantikan Pengurus PSN Perisai Putih Kabupaten Sumenep masa bhakti 2019-2023 di Pendopo Agung Keraton Sumenep.

Bahkan, pihaknya juga akan menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep untuk penyematan sabuk kehormatan, serta penyerahan cenderamata kepada 10 lembaga Perguruan Silat di Kabupaten Sumenep.

“Kami berharap kegiatan Festival Pencak Silat Tradisi se-Kabupaten Sumenep tersebut sukses, sehingga dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan para pesilat di Kabupaten Sumenep ini,” tambahnya, Rabu (29/01/2020). ( Ren, Esha )