Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-03-2019
  • 459 Kali

Satlantas Bersama Dishub Gelar Sosialisasi Keselamatan

Media Center, Kamis ( 21/03 ) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Jasa Raharja menggelar Sosialisasi Pentingnya Keselamatan Berkendara di Jalan Raya, Kamis (21/03/2019).

Sosialisasi tersebut diikuti puluhan sopir, terutama sopir angkutan kota, pedesaan, angkutan barang dan karyawan perusahaan serta bandara.

Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Apriyanto, SH melalui Kanit Dikyasa, Aiptu Khairil mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan sasaran para sopir angkutan umum.

"Dalam sosialisasi ini, kita tekankan kepada para sopir agar mengedepankan keselamatan penumpang selama di perjalanan," tuturnya, Kamis (21/03/2019).

Khairil menambahkan, materi yang disampaikan mengenai tata cara berlalu lintas, serta kelaikan jalan kendaraan bermotor.

"Bahkan kita juga menyampaikan terkait Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Keselamatan Transportasi Darat dan Pelayanan Angkutan Umum," ujarnya.

Selain itu, lanjut Khairil, penegakan hukum lalu lintas, pengetahuan asuransi dan bahaya penyalahgunaan narkoba, juga disampaikan dalam sosialisasi tersebut.

"Kami berharap kegiatan ini memberikan dampak positif, sehingga para pengemudi bisa lebih mengenal tata cara dan aturan dalam berlalu lintas. Semua itu demi menekan angka kecelakaan di jalan raya," paparnya. ( Nita, Esha )