Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-10-2018
  • 371 Kali

Sebagai Mitra, Selayaknya PKK Berikan Efek Bagi Pembangunan

Media Center, Kamis ( 11/10 ) PKK di Kabupaten Sumenep melalui programnya harus memberi efek besar bagi pembangunan, sehingga kegiatannya jangan hanya sebatas formalitas ataupun seremonial belaka.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang membutuhkan sentuhan PPK melalui program-programnya, seperti masalah kesehatan ibu dan anak, pengembangan ekonomi keluarga, dan peningkatan ekonomi kecil menengah,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si pada Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten setempat di Kecamatan Ganding, Kamis (11/10).

Bupati menyatakan, gerakan PKK memiliki peran dan fungsi strategis, meskipun narasi besarnya adalah pemberdayaan keluarga, namun sangat menentukan terhadap narasi besar pembangunan lainnya. Karena itu, diharapkan program PKK harus bersinergi dengan jajaran Pemerintah Daerah, sebab selama ini kegiatan PKK belum sinkron dengan perencanaan, akibatnya tidak terakomodir dari APBD maupun APBN.

“PKK adalah mitra kerja Pemerintah Daerah untuk menyukseskan pembangunan, jadi harus berjalan seiring, dan selaras dengan program-program kerja Pemerintah Kabupaten Sumenep, sekaligus mendukung program pembinaan keluarga dan masyarakat, serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),” tuturnya.

Ia menyampaikan, guna menambah pengetahuan dan wawasan tidak buta teknologi informasi untuk kemajuan lembaga, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep harus menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Kunci sukses program PKK, baik tingkat Desa/Kecamatan maupun Kabupaten bukan hanya semangat Ketua Tim Penggerak PPK-nya saja, melainkan perlu dukungan penuh dari semua pihak, sebab sebuah organisasi tidak bisa besar tanpa ada kerja sama yang saling bersinergi,” pungkasnya. ( Yasik, Esha )