fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Sebanyak 10 Siswa Diharapkan Berprestasi Di FLS2N Jatim

  • 2019-07-12
  • infokom
  • 247 Kali

Media Center, Jum'at ( 12/07 ) Sebanyak 10 siswa berprestasi hasil seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA beberapa waktu lalu, diharapkan mampu menorehkan prestasi lebih baik.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Sumenep, Sugiono Eksantoso, mengungkapkan agar siswa berprestasi semakin semangat, tentu diperlukan perhatian dengan memberikan reward sebagai apresiasi terhadap upaya yang dilakukan.

"Kami berharap melalui perhatian tersebut, prestasi siswa terus ditingkatkan, tidak hanya di bidang akademik namun juga non akademik sangat penting," ungkap Sugiono, Jum'at (12/07/2019).

Menurutnya, prestasi siswa non akademik seperti puisi dan tari juga harus diperhatikan. Sebab, semua peserta didik memiliki hak mendapatkan pendidikan dan manfaat dari ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya demi meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraannya.

Dengan pemberian penghargaan diharapkan bisa memacu semangat peserta didik untuk semakin mengembangkan bakat seninya dan mewakili Sumenep di tingkat Jawa Timur bahkan nasional.

"Penghargaan telah kami berikan pada 10 siswa berprestasi pada FLS2N, akan mewakili Sumenep pada lomba yang sama di tingkat Provinsi Jawa Timur," tandasnya.

Sementara itu, Bidang Seni yang menjadi andalan Sumenep untuk bisa menjuarai di tingkat Jawa Timur dan Nasional, diantaranya Tari Kreasi oleh siswa SMA Negeri 1 Ambunten dan Film Pendek oleh siswa SMA Negeri 1 Sumenep. ( Ren, Fer )

image

Penerapan Membaca Terbimbing, Inovasi Baru Bagi Siswa Kelas Awal

Kategori : Pendidikan

Media Center, Rabu ( 23/10 ) Kegiatan Inovasi literasi untuk memudahkan guru dalam melaksanakan pembelajaran khususnya di kelas awal, menjadi

image

Lulusan MIN 1 Sumenep Bisa Tahfidz 6 Juz Al-Qur'an

Kategori : Pendidikan

Media Center, Selasa ( 22/10 ) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Sumenep memiliki tiga program unggulan yang patut diacungi jempol. Ketiga

image

Peringati HSN, Yayasan Al-Hasan Giligenting Gelar Apel Santri 2019

Kategori : Pendidikan

Media Center, Selasa ( 22/10 ) Memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Yayasan Al-Hasan Giligenting menggelar Upacara Hari Santri di halaman