Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-03-2019
  • 423 Kali

Senang, Warganya Dapat Bantuan Pembangunan Rumah Dari TMMD

Media Center, Senin ( 18/03 ) Kepala Desa Larangan Kerta, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ariatun menyampaikan banyak terima kasih dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0827 Sumenep yang sudah banyak melaksanakan pembangunan sarana infrastruktur di Desanya, termasuk membangun rumah warga yang kurang mampu.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Tim TMMD yang sudah bahu-membahu membangun sarana prasarana di Desa kami, termasuk membangun rumah masyarakat tidak mampu di sini,” ungkap Ariatun, Senin (18/03/2019).

Menurutnya, pembangunan rumah bagi masyarakat tidak mampu, seperti yang dilakukan kepada seorang kakek bernama Atem (74) yang memiliki seorang anak, menderita penyakit, dan tidak bisa beraktifitas seperti orang lainnya, tentu sangat membantu, sehingga mereka bisa tidur dengan nyaman dan tenang, meskipun untuk kebutuhan kesehariannya masih membutuhkan uluran tangan orang lain.

Sementara itu, kakek Atem yang didampingi anaknya, Labi (36) mengaku sangat bahagia saat didatangi pihak TNI dan menyampaikan akan diberi bantuan untuk membangun rumahnya, agar layak ditempati.

Atem mengaku dalam kondisi dirinya yang sudah tua, dan mata sudah tidak bisa melihat, pendengaran juga sudah terganggu, bahkan kalau mau ke mana-mana saya harus diantar Labi anaknya, menyampaikan terima kasih pada TNI yang telah membantu keluarganya.

Kakek Atem juga menceritakan, kondisi anaknya yang juga sakit-sakitan, sudah sejak 2008 hingga sekarang menderita sakit jantung, sehingga Labi tidak bisa beraktifitas yang berlebihan. Oleh karena itu, begitu mendapat bantuan rumah, langsung saya atas namakan Labi.

Hal senada juga diakui Labi yang menyatakan terima kasihnya, karena telah membantu bapak dan keluarganya. Dan dirinya bersyukur yang sebesar-besarnya atas anugerah Allah SWT, dan mudah-mudahan rumah yang dibangunkan ini bisa ditempati kedua orang tuanya.

“Semoga rumah ini bisa kami tempati dengan nyaman dan tenang,” tambahnya. ( Ren, Esha )