Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-10-2017
  • 544 Kali

SMAN I Sumenep Akan Gelar Kompetisi Bola Basket Se Madura

Media Center, Rabu ( 11/10 ) Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Sumenep kembali akan menggelar Kompetisi Bola Basket (Koba) antar pelajar SMP dan SMA se Madura. Kegiatan yang akan digelar minggu ini tersebut, akan diikuti sekitar 60 utusan SMP dan SMA se Madura.

Kepala SMAN I Sumenep, Drs. Syamsul Arifin, M.Pd kepada Media Center, Rabu (11/10) mengakui, kegiatan tahunan dalam rangka penjaringan potensi atlit basket bagi generasi muda di Madura tersebut, merupakan seleksi awal untuk menjaring bibit pebasket yang handal.

“Kami sengaja menggelar kegiatan Koba SMANSA setiap tahun, karena bibit muda pebasket di Madura, khususnya di Sumenep ini memiliki potensi bagus,”ungkapnya.

Dikatakan, ajang Koba SMANSA sebenarnya bisa dijadikan barometer bagi Perbasi (Persatuan Basket Seluruh Indonesia), khususnya di Madura untuk melakukan seleksi bibit-bibit muda pebasket di Madura. Karena itu, ajang prestasi yang dilaksanakan di lembaganya merupakan sumbangsih dalam rangka memberikan motivasi dan fasilitasi para atlit basket muda, agar nantinya semakin mampu memberikan sumbangsih kekuatan untuk Perbasi di wilayahnya.

“Kami juga melibatkan Komite Sekolah dalam rangka mendukung kegiatan yang rencananya akan dibuka Wakil Bupati Sumenep minggu depan,”pungkasnya. ( Ren, Esha )