Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-11-2018
  • 570 Kali

SMPN 1 Kalianget Juara SSC 2018 Kabupaten Sumenep

Media Center, Jum'at ( 16/11 ) Akhirnya tim siswa terbaik SMPN 1 Kalianget meraih Juara Pertama dalam Final Student Smart Contest (SSC) 2018 tingkat Kabupaten Sumenep. Sedangkan Juara II diraih SMPN 1 Sumenep, Juara III SMP IT Al-Hidayah dan Juara Harapan I diraih SMPN 2 Saronggi.

Final SSC tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena kali ini bersamaan dengan perhelatan kegiatan Hari Guru Nasional (HGN), HUT PGRI Ke-73 dan Hari Aksara Internasional (HAI) Ke-53 tahun 2018. Sehingga Final SSC dan penyerahan hadiah dilaksanakan di area Simposium parkir luar GOR A.Yani Panglegur Sumenep, Jum'at (16/11).

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kurikulum SMPN 1 Kalianget, Abul Khoir mengaku bangga atas prestasi siswa-siswinya pada SSC tahun ini. Diharapkan prestasi tersebut terus ditingkatkan pada berbagai ajang kompetisi lainnya.

"Untuk menghadapi SSC ini memang kami persiapkan selama dua bulan untuk dilakukan pembinaan khusus bagi siswa pilihan agar lebih fokus dalam mata pelajaran yang dilombakan." ungkapnya.

Disamping itu tegas Abul Khoir masih banyak kegiatan lomba yang akan diikuti siswanya ke depan, sehingga perlu terus dilakukan pembinaan bagi siswa terbaik untuk bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan bagi sekolah, para guru dan orang tua siswa.

"Dengan prestasi kali ini kami berharap pada siswa-siswi terbaik SMPN 1 Kalianget untuk tidak larut dengan kemenangan saat ini, namun tetap harus lebih giat belajar untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi." tandasnya. ( Ren, Fer )