Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-01-2018
  • 308 Kali

Stabilkan Harga Beras, Petugas Gabungan Sumenep Gelar Operasi Pasar

Media Center, Selasa ( 09/01 ) Untuk menstabilkan harga beras, petugas gabungan terdiri dari Kasub Divre Kabupaten Pamekasan, Kasi Pelayanan Publik Sub Divre Kabupaten Pamekasan, Kasi Disperindag Kabupaten Sumenep, Kanit Pidek Polres Sumenep, dan Kanit Piter Polres Sumenep, menggelar Operasi Pasar (OP), Selasa (09/01).

Petugas gabungan tersebut terjun langsung ke pasar guna melakukan kegiatan Operasi Pasar (OP). Berdasarkan informasi di lapangan, OP tersebut tidak hanya bertitik fokus pada pasar. Namun, juga terhadap pertokoan.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukid melalui rilisnya menyampaikan, dalam pelaksanaan giat operasi pasar tersebut, Bulog menjual beras dengan tujuan untuk menstabilkan harga beras di pasar Sumenep.

"Bahan kebutuhan yang dijual pada kegiatan OP kali ini, yakni beras Bulog yang sudah disiapkan dan dijual dengan harga Rp.8.000,- per kilogram," paparnya, Selasa (09/01).

Mantan Kapolsek Lenteng ini mengungkapkan, ada beberapa toko yang melakukan pembelian beras Bulog dan itu bertujuan untuk dijual kembali.

“Seperti Toko Amar milik Hj. Honaniah sebanyak 68 zak a-15 kilogram (1 ton 20 kilogram), dan Toko Jujur Putra milik H. Herman sebanyak 66 zak a-15 kilogram (990 kilogram). Kedua toko yang menjual beras dari Bulog tersebut di atas dipasang benner yang bertuliskan Bulog tersedia beras medium Rp.9.350,- per kilogram,” imbuhnya.

Bagi pedagang yang akan menjual kembali tidak boleh melebihi dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan, yaitu Rp.9.350,- per kilogram. ( Nita, Fer )