fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Taman Posyandu Desa Mandala Dikunjungi Tim Penilai Kabupaten Sumenep

  • 2020-09-24
  • infokom
  • 207 Kali

Media Center, Kamis ( 24/09 ) Taman Posyandu Desa Mandala Kecamatan Rubaru menjadi sasaran empat besar yang dikunjungi Tim Penilai Taman Posyandu tingkat Kabupaten Sumenep 2020 bertempat di Balai Desa setempat, Kamis (24/09/2020).

Ketua TP PKK Desa Mandala, Samia Andawiya mengaku bersyukur Posyandu yang dipimpinnya dapat perhatian dan menjadi salah satu Posyandu sasaran penilaian tingkat Kabupaten Sumenep. Sehingga itu akan semakin memberikan semangat untuk meningkatkan kegiatan Posyandu di desanya.

“Syukurlah antusias dan kerja sama yang dibangun melalui kegiatan Posyandu di Desa Mandala ini akan semakin semangat, karena selama ini antusias seluruh komponen mulai dari kader Posyandu, perangkat desa dan semua elemen lainnya sangat mendukung,” jelas Samia.

Bahkan, menurut Samia tidak hanya dalam bentuk dukungan saja yang diberikan Pemerintah Desa Mandala, namun seluruh aparatur juga aktif mendukung berbagai kegiatan di masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) Posyandu.

Diakui pula jika seluruh potensi yang ada di desanya sangat mendukung untuk dieksplor, seperti potensi pertanian memiliki keunggulan bawang merah, wortel dan aneka sayuran lainnya, budidaya ikan lele termasuk hasil batik yang dihasilkan melalui binaan Pokja Posyandu.

Kepala Desa Mandala, Modellur juga mengaku sangat mendukung berbagai program kerja yang dilaksanakan kader Posyandu di desanya. Karena dengan memberi dorongan dan dukungan hasilnya bisa dirasakan manfaatnya untuk perkembangan berbagai sektor di Desa Mandala.

“Intinya, program apapun yang bagus untuk membangun Desa Mandala ini agar menjadi lebih maju dan berkembang akan kami dukung,” tandasnya.

Sementara Ketua Tim Penilai Pokja Taman Posyandu, Indah Farida berharap, melalui penilaian Taman Posyandu tersebut mampu mengoptimalkan kegiatan Taman Posyandu khususnya di sejumlah desa di Kabupaten Sumenep, yang diakui selama ini memang kurang diminati.

“Dengan penilaian Taman Posyandu ini diharapkan dapat semakin menggugah masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan Taman Posyandu agar program ini berjalan dengan baik,” tambahnya.

Setelah dilakukan verifikasi dari proposal masing-masing Kecamatan, menurut wanita yang juga Kasi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep ini, keempat Taman Posyandu yang menjadi sasaran penilaian dan masuk nominasi di antaranya Taman Posyandu Desa Juruan Daya Kecamatan Batuputih, Desa Moncek Timur Kecamatan Lenteng, Desa Mandala Kecamatan Rubaru dan Desa Kebunangung Kecamatan Kota.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rubaru, Irma Arief menyampaikan apresiasinya dan berharap dengan adanya lomba Taman Posyandu ini nantinya akan lebih meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan para kader Posyandu, serta meningkatkan peran serta masyarakat akan pentingnya Posyandu dalam hal peningkatan gizi dan kesehatan sekaligus perkembangan anak. ( Ren,Halid,Fer )

image

Puskesmas Kecamatan Ganding Sosialisasikan Pencegahan Stunting

Kategori : Kesehatan

Media Center, Selasa ( 20/10 ) Sebagai upaya mencegah terjadinya stunting terhadap anak, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Ganding, Kabupaten

image

Pandemi Covid-19, DP3AKB Sumenep Imbau Masyarakat Tingkatkan Pengawasan Anak

Kategori : Kesehatan

Media Center, Kamis ( 15/10 ) Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Sumenep, mengimbau masyarakat terus meningkatkan

image

Sukseskan Program, Penyuluh KKBPK Harus Mampu Membangun Sinergi

Kategori : Kesehatan

Media Center, Selasa ( 13/10 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep tekankan Penyuluh Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) untuk membangun sinergi