Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-12-2017
  • 453 Kali

Tanam Pohon, Menjaga Lingkungan Dari Berbagai Bencana Alam

Media Center, Senin ( 04/12 ) Menanam pohon merupakan upaya untuk menjaga paru-paru bumi, agar terhindar dari berbagai bencana, seperti longsor, banjir, kekeringan dan berbagai bencana alam lainnya. Karena itu, penyadaran untuk menanam pohon harus juga tumbuh dari masyarakat, mulai dari individu dan keluarga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep, Ir. M. Syahrial, MM kepada Media Center, Senin (04/12) mengungkapkan, masyarakat dihimbau untuk turut menjaga lingkungan, salah satunya dengan melakukan menanam pohon di sekitar rumah dan lahan-lahan yang gundul.

“Musim hujan saat ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan penanaham pohon, sehingga ketahanan pohon juga bagus,”ungkapnya.

Bahkan diakui Syahrial, jika saat ini DLH juga memprogramkan untuk penenaman pohon di sejumlah titik, khususnya di pinggir-pinggir jalan yang masih perlu penambahan pohon. Selain untuk kerindangan, juga merupakan upaya menjaga keselamatan lingkungan.

Sementara untuk pohon-pohon yang rimbun juga dilakukan pemangkasan, untuk menghindari pohon tumbang dan sebagainya. Sebab, kecantikan kota sebagai Kota Adipura juga menjadi dasar dalam mempercantik kota dengan tetap melestarikan kecantikan, kesejukan dan kerindangannya.

“Kami harapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan melestarikan pohon-pohon, khususnya yang ada di pinggir-pinggir jalan agar tidak melakukan penebangan dan pengrusakan,”tandasnya. ( Ren, Esha )