Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-11-2017
  • 285 Kali

Terus Sosialisasikan Pelaksanaan Wajib Diniyah Di Sumenep

Media Center, Rabu ( 22/11 ) Pelaksanaan Wajib Diniyah di Kabupaten Sumenep, perlu terus dilakukan sosialisasi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di lembaga pendidikan maupun pada forum-forum lainnya. Sehingga, kegiatan Wajib Diniyah dapat dilaksanakan dengan maksimal.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Fajarisman, MH, kepada Wartawan, Rabu (22/11) mengungkapkan, kebijakan Wajib Diniyah yang merupakan implementasi dari Peraturan Bupati (Perbu) Sumenep Nomor 15 Tahun 2016, memang terus dilakukan pemantauan setiap semester.

“Salah satu upaya untuk mensukseskan kegiatan Wajib Diniyah ini dengan memperluas sosialisasi dalam setiap forum.”ungkapnya.

Dikatakan, sebagaimana harapan dari kebijakan Wajib Diniyah ini, yang salah satunya sebagai penguatan karakter dan penguatan keagamaan bagi siswa. Sehingga, peran seluruh elemen juga sangat penting demi terwujudnya program mulia ini.

Disamping peran pemerintah tentunya tidak lepas dari peran lembaga, guru dan masyarakat untuk mensukseskan Wajib Diniyah ini. Sehingga akan semakin mempercepat terwujudnya siswa lebih pro aktif mengikuti program Wajib Diniyah.

“Kami harapkan, semua tingkat pendidikan di Sumenep dapat melaksanakan wajib Diniyah, sehingga implementasi penguatan karakter dan keagamaan bagi siswa bisa terwujud.”tambahnya. ( Ren, Esha )