Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-10-2019
  • 489 Kali

Tingkatkan Pengelolaan Pariwisata, PKK Sumenep Kunker Ke Kabupaten Malang

Media Center, Selasa ( 08/10 ) Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep berkomitmen mendukung kemajuan pariwisata, untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat, buktinya mereka mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Malang, untuk belajar program pengembangan pariwisata yang dilakukan TP PKK Kabupaten setempat.

“Di era saat ini, kami tidak bisa hidup sendiri, tidak bisa berdiam diri, namun harus berinteraksi dan belajar dari kesuksesan orang lain maupun organisasi lainnya, supaya bisa mencontoh berbagai keberhasilan yang dilakukan pihak lain,” kata Ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Nurfitriana Busyro saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Malang, Selasa (08/10/2019).

Ia menyatakan, pihaknya melakukan kunjungan kerja ke TP-PKK Kabupaten Malang untuk menimba pengalaman tentang peran dan program TP-PKK Kabupaten setempat, dalam mendukung meyukseskan program pariwisata.

Selama ini, Kabupaten Malang memang terkenal dengan destinasi pariwisatanya yang luar biasa, salah satunya binaan TP-PKK Kabupaten setempat yakni Desa Wisata Waturejo Kecamatan Ngantang.

“PKK Kabupaten Sumenep sangat penting untuk menambah wawasan dan belajar tentang program di TP-PKK Kabupaten Malang tentang dunia pariwisata. Karena, Sumenep memiliki potensi wisata luar biasa yang membutuhkan pengelolaan dengan baik, agar memberikan nilai eknomis kepada masyarakat,” tegas anggota DPRD Jawa Timur ini.

Selain mempelajari program pariwisata, menurut isteri Bupati Sumenep ini, pihaknya juga ingin mengetahui program dan inovasi tentang kegiatan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR).

“Program itu adalah salah satu bagian dari program prioritas TP-PKK Kabupaten Sumenep. Jadi kami juga perlu meningkatkan pengetahuan dan wawasan untuk menyukseskan programnya,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )