Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-01-2018
  • 413 Kali

TP-PKK Desa Marengan Laok Siapkan Penilaian Tingkat Nasional

Media Center, Kamis ( 17/01 ) Tim Penggerak PKK Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur akan mewakili Tim Penggerak PKK Jawa Timur dalam penilaian Tim Penggerak PKK terbaik tingkat nasional. Sebelumnya, Tim Penggerak PKK Desa Marengan Laok terpilih di 4 besar Tim Penggerak PKK terbaik di Jawa Timur, karena dinilai mampu melaksanakan 10 Program Pokok PKK, khususnya di Kelompok Kerja (Pokja) I meliputi beberapa kegiatan Pos Terpadu, seperti Pos Curhat, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Satgas dan semacamnya.

Ketua PKK Desa Marengan Laok, Naning Suci Muliani, kepada Media Center, Rabu (17/01) mengungkapkan, jika saat ini pihaknya tengah mempersiapkan diri bersama pengurus lainnya, untuk menghadapi penilaian tingkat nasional. Dan sebelumnya juga diberi pembinaan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, dan besok akan mendapat pembinaan dari Tim Penggerak PKK Jawa Timur.

"Sesuai dengan penilaian dari Provinsi Jawa Timur, sebelumnya jika PKK kami lebih unggul di Pokja I, sehingga persiapannya juga lebih diprioritaskan pada kegiatan, seperti pola asuh anak dalam keluarga," ungkapnya.

Meskipun diakui isteri Kepala Desa Marengan Laok ini, jika kegiatan Pokja lainnya juga dipersiapkan berkaitan dengan 10 Program Pokok PKK, agar penilaiannya juga makin maksimal. Karena kegiatan pada Pola Asuh Anak yang ada di Pokja I memang masuk kesemua lini.

Lebih lanjut ibu dari 3 anak ini menyebutkan, ke 3 Pokja yang ada dalam program PKK Desa Marengan Laok, yakni Pokja 2 meliputi kegiatan PAUD, Bina Keluarga Balita (BKB), dan Pojok Baca. Untuk Pokja 3 meliputi kegiatan Toga dan Rumah Sehat, serta di Pokja 4 meliputi kegiatan yang berkaitan dengan bidang kesehatan.

"Tentunya kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapkan kelengkapan administrasi dan pendukung lainnya dalam penilaian PKK tingkat nasional ini," tandasnya. ( Ren, Esha )