Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-10-2018
  • 304 Kali

Unija Sumenep Dongkrak Mutu Pendidikan Dengan Pola SADA

Media Center, Jumat ( 05/10 ) Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep terus berupaya mendongkrak mutu pendidikan kampus ternama di Sumenep ini. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menerapkan Pola Sentralisasi Administrasi dan Desentralisasi Bidang Akademik (SADA) untuk peningkatan akreditasi maupun peringkat perguruan tinggi.

Rektor Unija Syaifurrahman, yang baru dilantik sebagai Rektor Universitas Wiraraja Sumenep masa bakti 2018 hingga 2022, menyampaikan, berbagai isu strategis serta pola sistem pendidikan untuk menjadi fokus peningkatan mutu pendidikan Unija Sumenep.

“Produktivitas dan efisiensi pendidikan perlu dilakukan dengan melakukan penataan dan penyempurnaan sistem manajemen pendidikan dengan pola Sentralisasi Administrasi dan Desentralisasi Bidang Akademik (SADA).” jelasnya, Jumat (05/10).

Dikatakan, pada usianya yang sudah mencapai 32 tahun, Unija Sumenep seharusnya berada di cluster kedua, sehingga dengan pola SADA diharapkan mampu meningkatkan cluster dan peringkat Unija yang saat ini masih berada di peringkat ke 371 dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan swasta di Indonesia.

Diakui Rektor baru ini, jika sistem SADA akan menerapkan desentralisasi Akademik ke tingkat Fakultas dengan eksekutor akhir dekan, sehingga dengan penguatan kelembagaan di bidang Ketua Program Studi (Kaprodi) maka akan menguatkan Universitas Wiraraja di masa mendatang. Karena dengan penguatan masing-masing fakultas maka secara otomatis Unija akan berkembang dan kuat.

“Dan tentunya kedepan pengabdian dan penelitian dosen kepada masyarakat juga akan ditingkatkan, sebab Unija lahir dari masyarakat dan harus mengakomodir kebutuhan masyarakat di Kabupaten Sumenep.” tandasnya. ( Ren, Esha )