Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-08-2018
  • 375 Kali

Upgrade Profesionalisme, Layani Kesehatan Lebih Maksimal

Media Center, Selasa ( 03/07 ) Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep terus berupaya meng-upgrade profesionalisme, keilmuan maupun dalam bentuk aturan yang ada semaksimal mungkin, sehingga diharapkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan lebih maksimal.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, dr. A. Fatoni, M.Si kepada wartawan, Selasa (03/07).

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera menyampaikan kepada UPT Puskesmas terdekat, jika ada kesulitan dalam pelayanan.

“Jadi, ketika mengalami kesulitan apapun berkaitan dengan pelayanan kesehatan masyarakat, bisa segera menyampaikan kepada petugas di Puskesmas setempat,” ungkapnya.

Dikatakan, jika masih kesulitan dalam melakukan pengaduan di Puskesmas, pihaknya mempersilahkan bisa langsung datang ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep. Bahkan, pihaknya juga sudah menerima pengaduan melalui out line yang ada di Pemkab Sumenep.

Diakui pula, jika pengaduan dari masyarakat yang diterima saat ini hampir tidak ada dari kepulauan, justru yang ada dari beberapa wilayah yang ada di daratan. Namun, dari semua pengaduan sudah dilakukan komunikasi dan klarifikasi, karena terkadang ada beberapa petugas maupun dari masyarakat yang kurang mengerti dalam mencari jalan keluarnya.

“Misalnya saja, ketika ada pasien yang datang kepada perawat yang membuka praktek pribadi yang tidak ada kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), sehingga dikenai biaya, karena tidak ada jaminan dari BPJS,“ ungkapnya.

Ditambahkan dr. Fatoni, termasuk pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang menderita kelainan, seperti yang ada di Kecamatan Gapura, yang ternyata memang tidak bisa disembuhkan secara medis, karena adanya faktor kelainan. ( Ren, Esha )