Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-03-2019
  • 364 Kali

Wabup Apresiasi Penghijauan Dan Penanaman Pohon Untuk Stabilkan Alam

Media Center, Jum’at ( 22/03 ) Penghijauan dan penanaman pohon yang dilakukan Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB di areal Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Torbang Kecamatan Batuan, diapresiasi Pemerintah Kabupaten Sumenep, pasalnya kegiatan itu berdampak positif guna mencegah kerusakan alam dan lingkungan.

“Kami (Pemkab Sumenep) menyambut baik penghijauan dan penanaman pohon di areal TPA ini, untuk menjaga kestabilam alam dari kerusakan akibat penebangan atau pembalakan pohon.” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, di sela-sela penghijauan dan penanaman pohon dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 di Kecamatan Batuan, Jum’at (22/03/2019).

Ia menyatakan, penghijauan dan penanaman pohon yang dilaksanakan Rutan kelas IIB Sumenep perlu terus digalakkan, alasannya kegiatan itu berdampak positif dalam rangka memperbaiki kondisi alam dan lingkungan yang semakin memprihatinkan.

“Aksi nyata penghijauan dan penanaman pohon itu sebagai upaya menjaga kelestarian alam dan lingkungan, meskipun penanaman pohon masih belum maksimal, namun tujuannya sangat jelas untuk memperbaiki kerusakan alam dan lingkungan.” tutur suami Nia Kurnia ini.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, bersama Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0827 Sumenep Letkol. Inf Ato Sudiatna, Kepala Rutan Kelas IIB, Beni Hidayat dan perwakilan Polres Sumenep melakukan penanaman pohon di lokasi.

Wakil Bupati berharap, agar penghijauan dan penanaman pohon juga diadakan oleh pihak lain dan seluruh masyarakat Sumenep di masing-masing lingkungannya demi menjaga serta menciptakan lingkungan tetap asri. Sehingga penghijauan dan penanaman pohon tidak hanya dilakukan pemerintah daerah semata.

“Penghijauan dan penanaman pohon untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor akibat di daerah itu ada kawasan gundul dan tandus. Semoga kegiatan seperti itu berkelanjutan di daerah lainnya.” tandas pengusaha muda sukses ini. ( Yasik, Fer )