fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Wabup Harapkan CSR Dukung Perkembangan Wisata Di Kecamatan Giligenting

  • 2019-05-16
  • infokom
  • 297 Kali

Media Center, Kamis ( 16/05 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menyerukan kegiatan-kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Migas di Kecamatan Giligenting berdampak positif, produktif, inovatif dan bermanfaat luas.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fuzi, SH mengatakan, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Ophir Energy Group Company untuk memprioritaskan kegiatan CSR yang sasaran penerima manfaatnya bukanlah skala kecil dan jangka pendek.

Namun, alokasinya menjadi investasi yang bisa menggerakkan perekonomian daerah, pemberdayaan masyarakat dan pelayanan publik.

“Apalagi Kecamatan Giligenting sedang berkembang sebagai destinasi wisata, sehingga memerlukan pembenahan dan pengembangan sarana prasarananya serta aspek-aspek lainnya, guna memacu perkembangan sektor industri, jasa serta lain-lainnya,” tegas Wakil Bupati di sela-sela Rapat Koordinasi Komite Program Pendukung Operasi Ophir Energy Group Company Kecamatan Giligenting di Kedai HK, Kamis (16/05/2019).

Ia menyatakan, rencana kegiatan Program Kegiatan Penunjang Operasi (PKPO) 2019 hendaknya bisa dilaksanakan secara koordinatif, kondusif dan responsif pada kondisi dan kebutuhan nyata dengan didasarkan pada analisis pertimbangan kebutuhan yang memperhatikan manfaatnya atau multiplier effect-nya.

“Saya mengharapkan kepada SKK Migas dan Ophir Energy Group Company untuk ikut berkontribusi di bidang kepariwisataan, sehingga perlu dilakukan identifikasi dan rancangan produk lokal layak jual agar wisatawan menjadi tertarik dan menggerakkan perekonomian masyarakat,” tutur suami Nia Kurnia ini.

Pada kesempatan itu setelah dilakukan pembahasan bersama dilakukan penandatanganan berita acara oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Wakil Bupati Achmad Fauzi, SKK Migas, PT. Santos dan kepala desa se-Kecamatan Gilingenting.

Wakil Bupati mengungkapkan, pada tahun 2018 lalu, jumlah anggaran CSR Santos Madura Offshore turun sebesar 26 persen dan jumlahnya sebesar Rp1.660.000.000,-.

“Semoga jumlah anggaran CSR Kecamatan Giligenting bisa naik tahun 2019 dan meningkatkan akselerasi pembangunan masyarakat,” pungkas pengusaha muda sukses ini. ( Yasik, Fer )

image

Ratusan Wisman Kembali Datangi Objek Wisata Di Sumenep

Kategori : Pariwisata & Budaya

Media Center, Senin ( 19/08 ) Ratusan wisatawan mancanegara (wisman) kembali datangi sejumlah objek wisata di Kabupaten Sumenep, seperti Pantai

image

Festival Garam, Pertama Digelar Di Kota Tua Kalianget

Kategori : Pariwisata & Budaya

Media Center, Jum’at ( 16/08 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep sangat mengapresiasi dan mendukung suksesnya Festival Garam yang baru pertama kalinya

image

HUT Ke-20, Bupati Harapkan JPRM Menjadi Pencerah Masyarakat

Kategori : Pariwisata & Budaya

Media Center, Minggu ( 28/07 ) Beragam kesenian menyemarakkan puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Jawa Pos Radar