fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Wabup Sumenep Harapkan DKP Rumuskan Kebijakan Ketahanan Pangan

  • 2019-11-08
  • infokom
  • 211 Kali

Media Center, Jum’at ( 08/11 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Ketahanan Pangan dalam rangka mengoordinasikan kegiatan pembangunan pangan di Kabupaten setempat.

“Dewan ketahanan pangan memiliki peranan penting mengarahkan implementasi kebijakan ketahanan pangan, mewujudkan serta mendorong keikutsertaan masyarakat dalam penyelenggaraannya,” kata Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH, saat membuka Rakor di Kantor Bupati setempat, Jum’at (08/11/2019).

Ia menyatakan, pelaksanaan Rakor ini mampu merumuskan kebijakan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, keikutsertaan masyarakat dalam penyelenggaraan ketahanan pangan, melaksanakan evaluasi dan pengendalian perwujudan ketahanan pangan.

“Saya harapkan Dewan Ketahanan Pangan Sumenep, mampu menyusun program yang terencana dan terukur guna mewujudkan ketersediaan dan pemenuhan pangan masyarakat, sehingga bisa mengantisipasi potensi rawan pangan sejak dini,” imbuh Wabup Achmad Fauzi.

Wabup mengungkapkan, Dewan Ketahanan Pangan hendaknya merumuskan kebijakan pemenuhannya mulai dari kebutuhan, produksi hingga pendistribusiannya bisa terlaksana dengan baik.

“Dengan Rakor ini anggota Dewan Ketahanan Pangan berperan aktif mewujudkan ketahanan pangan yang tangguh,” tandasnya.

Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan menghadirkan Narasumber Dr. Ir. Yayuk Farida Baliwati, Ms dari Pusat Pelatihan dan Pengembangan Ketahanan Pangan Bogor.

Wabup mengungkapkan, pemenuhan pangan secara kuantitas dan kualitas memang salah satu aspek dasar dalam membangun sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing, sehingga perlu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, meningkatkan perannya dalam mengarahkan, merumuskan serta mengawal implementasi kebijakan ketahanan pangan.

“Integritas dan koordinasi OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumenep harus dilakukan, guna merumuskan serta mengawal kebijakan ketahanan pangan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan,” jelas politisi PDI Perjuangan ini. ( Yasik, Fer )

image

Babinsa Koramil Giligenting Gelar Komsos Pantau Pelabuhan

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Rabu ( 20/11 ) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/23 Giligenting, Sertu Hari Sunyoto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos)

image

Pelantikan Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Dijadwalkan Desember 2019

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Selasa ( 19/11 ) Pelantikan terhadap Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak, pada tanggal 7 dan 14

image

Sukses Bangun Kabupaten Sehat, Raih Penghargaan Swasti Saba 2019

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Selasa ( 19/11 ) Keseriusan Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam membangun Kabupaten yang sehat, nyaman, dan bersih, akhirnya membuahkan