Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-05-2023
  • 771 Kali

Bupati Sumenep Lepas Peserta Adventure Trail Sumekar

Media Center, Minggu ( 21/05 ) Seribu offroader dari berbagai daerah memeriahkan One Day Adventure Trail Sumekar 2023, yang diadakan Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama Sumekar Mototrak (STrack) Sumenep.

Peserta One Day Adventure Trail Sumekar 2023 dilepas oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama unsur Forkopimda, di areal timur Taman Potre Koneng menuju sirkuit Abdul Halim Perdana Kusuma, Lapangan Tembak Desa Kebunagung selanjutnya ke sirkuit tanjakan di Korongkong Matanair Kecamatan Rubaru, Minggu (21/05/2023).

“Pemerintah Daerah selalu terbuka dan mendukung semua komunitas termasuk pecinta motor trail, untuk mengadakan kegiatan di Kabupaten Sumenep,” kata Bupati di sela-sela melepas One Day Adventure Trail Sumekar 2023.

Melalui One Day Adventure Trail Sumekar 2023 tidak hanya sekedar acara temu ramah dan berkumpulnya para komunitas trail, namun diharapkan menjadi media promosi wisata, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sumenep.

“Kami berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini, bisa mempromosikan keindahan alam Kabupaten Sumenep kepada masyarakat luar daerah, sehingga berkunjung ke kabupaten paling ujung timur pulau Madura,” terang Bupati.

Pada sisi lain Bupati mengungkapkan, melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama organisasi masyarakat, termasuk Sumekar Mototrak (STrack) Sumenep, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Karena di setiap acara itu, mengikutkan pelaku UMKM maupun Pekerja Kreatif Lapangan (PKL) di areal acara.

“Kegiatan ini langkah nyata untuk menggerakkan perekonomian daerah, karena pelaksanaannya tidak hanya menampilkan kemahiran para pecinta motor penggaruk tanah, melainkan juga melibatkan pelaku UMKM dan PKL untuk memasarkan produk kulinernya kepada masyarakat,” tandasnya.

Sumekar Mototrak (STrack) Sumenep pada One Day Adventure Trail Sumekar 2023 diikuti seribu offroader dan kegiatannya menghadirkan The Legend Tanjakan Indonesia Dzakir dan Farel Javamix Raja Tanjakan Indonesia 2022, untuk menjajal tanjakan, di Korongkong Matanair Kecamatan Rubaru. ( Yasik, Fer )