Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-09-2022
  • 2124 Kali

Dandim Cup 2022, Kodim 0827/Sumenep Gelar Lomba Menembak Senapan Angin

Media Center, Sabtu ( 24/09 ) Dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI Kodim 0827/Sumenep mengadakan lomba menembak senapan angin bertajuk Dandim Cup 2022 yang dilaksanakan Sabtu - Minggu (24-25 September 2022).

Puluhan penembak lokal Madura ikut andil dalam ajang yang digelar di lapangan upacara Makodim ‎0827/Sumenep Jalan Kesatrian Nomor 1, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. 

"Event ini kami gelar untuk menyalurkan hobi masyarakat Kabupaten Sumenep di bidang menembak, dan umumnya Madura. Target ke depan salah satu cabang olahraga menembak ini diminati masyarakat seiring kami terus melakukan sosialisasi," ujar Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.

Menurut Dandim, event tersebut dikemas dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI sekaligus sebagai wadah bagi penghobi dan atlet menembak lokal.

Sehingga nantinya jika ada event olahraga tersebut, Pemkab Sumenep sudah mendapat gambaran atlet yang berpotensi di bidang menembak.

Dirinya mengakui olahraga menembak senapan angin terbilang jarang digelar mengingat dua tahun lalu masih pandemi Covid-19. 

Dengan digelarnya lomba menembak senapan angin ini, dirinya percaya animo masyarakat cukup luar biasa.

"Kami harus berani ekspansi untuk menyosialisasikan olahraga menembak ini. Seperti beberapa waktu lalu kami menggelar kontes dan pameran bonsai ternyata animo masyarakat cukup luar biasa, bahkan masih ada beberapa lomba lainnya yang masih berlanjut seperti turnamen volly dan kasti," ujarnya, Sabtu (24/09/2022). 

Panitia membagi kategori lomba menembak menjadi lima kelas, yaitu benchrest 41 meter monte, benchret 25 meter, three position pump, three position pcp 33 meter dan multyrange 18-41 meter. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Perbakin Provinsi Jawa Timur Hari, Ketua Perbakin Kabupaten Sumenep Moh. Rifa'i dan seluruh peserta Perbakin se-Madura. ( Dim/Miko/Ren,Fer )