Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-06-2023
  • 581 Kali

HUT Ke-77 Bhayangkara, Polres Sumenep Donor Darah Bersama Kodim 0827 dan Bhayangkari

Media Center, Senin ( 19/06 ) Sambut HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, laksanakan kegiatan Donor Darah bersama Kodim 0827 dan Bhayangkari, Senin (19/06/2023).

Bhakti sosial di Lantai II Gedung Sanika Satyawada itu dihadiri langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Dina Edo Satya dan juga Wakapolres Kompol Soekris Trihartono, S.Sos.

Donor darah diikuti 200 anggota Polres Sumenep, 30 anggota Kodim 0827 dan anggota Bhayangkari 150 orang.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko melalui Kasi Humas Polres AKP Widiarti S., S.H mengatakan bahwa bhakti sosial donor darah merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara, 01 Juli 2023.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari personel Polres Sumenep dan Bhayangkari guna membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah.

Menurutnya, mendonorkan darah dapat memberikan kehidupan bagi orang lain. Darah yang kita sumbangkan memberikan seseorang kesempatan untuk hidup.

"Setetes darah sangat penting bagi kehidupan seseorang. Di samping itu, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri,” ujarnya.

Widiarti juga menuturkan, tidak semua yang akan mendonorkan darahnya bisa lolos, karena peserta yang mendonorkan darah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal, seperti tensi darah hingga pemeriksaan Hemoglobin (HB).

"Tensi harus normal, dilihat ada atau tidak riwayat penyakit, sehingga kualitas darah yang disumbangkan memiliki kualitas terbaik,” jelasnya.

Donor darah ini dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 Bhayangkara dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” ini diselenggarakan atas kerja sama Polres Sumenep dengan PMI Kabupaten Sumenep. ( Nita, Fer )