Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-11-2023
  • 904 Kali

Ratusan Pecinta Kendaraan Klasik Meriahkan Along-Polong Vespa Masa Kejayaan

Media Center, Sabtu ( 18/11 ) Ratusan scooterist atau para penggemar motor jenis Vespa dari berbagai daerah di Jawa Timur ikut memeriahkan kegiatan Along Polong Vespa yang bertajuk Masa Kejayaan 2023 di Kabupaten Sumenep.

Rombongan scooterist mengawali kegiatan dengan scooter riding yang titik kumpulnya berlokasi di areal Labang Mesem Keraton Sumenep, untuk berkeliling di Kabupaten Sumenep.

Serangkaian kegiatan menyemarakkan Along Polong Vespa Sumenep, antara lain silaturahmi komunitas Vespa, konser musik dan pengumpulan donasi dan doa bersama untuk Palestina, di Lapangan Kesenian Sumenep (LKS), Sabtu (18/11/2023) malam.

“Kami mendukung komunitas Vespa ini mengadakan kegiatan di Kota Keris. Semoga memberikan kesan tersendiri bagi para scooterist khususnya mereka yang berasal dari luar daerah,” kata Bupati di sela-sela pelepasan Vespa, Sabtu (18/11/2023).

Ratusan scooterist dari berbagai daerah hendaknya menjadikan acara ini sebagai ajang menjalin silaturahmi dan menumbuhkan kebersamaan sesama pencinta Vespa, dalam rangka melestarikan kendaraan klasik supaya kejayaan Vespa kembali tumbuh di tengah masyarakat. 

“Kegiatan ini tetap meningkatkan kekompakan pecinta vespa dengan menjunjung tinggi kebersamaan dan persaudaraan antara satu sama yang lainnya,” tuturnya.

Diharapkan peserta Along Polong Vespa ini tetap menjaga disiplin berlalu lintas demi mengutamakan keselamatan dalam berkendara dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Para pecinta Vespa dalam mengikuti kegiatannya untuk menjaga, menciptakan kondusifitas dan keamanan,” tandasnya. 

Pada kesempatan itu Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo menyempatkan diri untuk menyapa para komunitas scooter yang datang dari berbagai daerah dan mencoba beberapa Vespa yang terparkir di lokasi kegiatan. 

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Heru Santoso mengungkapkan, pihaknya merencanakan mengadakan kegiatannya setiap tahun sebagai salah satu media mempromosikan wisata dan ekonomi masyarakat terutama pelaku UMKM.

“Kami memprogramkan kegiatan selanjutnya lebih meriah terutama pesertanya lebih banyak dari tahun ini, karena Along Polong Vespa 2023 diikuti 500 pecinta Vespa baik dari Pulau Madura dan luar daerah lainnya di Jawa Timur,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )