Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-07-2024
  • 183 Kali

Satlantas Polres Sumenep Sosialisasi Keselamatan Berlalu-lintas dengan Sopir Angkot

Media Center, Rabu ( 10/07 ) Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, selalu mengedepankan keselamatan penumpang. Sosialisasi keselamatan berlalu-lintas tak henti-hentinya disampaikan kepada sopir angkot.

Dengan konsep ngopi bareng sopir angkot bus mini, Satlantas Polres Sumenep menyampaikan sosialisasi keselamatan lalu lintas, Rabu (10/07/2024).

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP A. Nasution, S.H., M.H. melalui Kasi Humas AKP Widiarti S, S.H., mengatakan, sosialisasi tentang keselamatan berlalu-lintas terus dilakukan. Kali ini dengan sopir angkot sambil ngopi bareng di sebuah warung.

“Dalam sosialisasi itu, Kasat Lantas memberikan pemahaman bagaimana taat aturan lalu lintas di jalan demi keselamatan," tuturnya.

Menurut AKP Widi, sosialisasi keselamatan berlalu-lintas, sebelumnya sasarannya adalah anak sekolah, masyarakat umum, Ojol hingga sopir bus mini.

“Apabila sopir angkot mendapatkan penumpang, jangan sampai overload atau melebihi kapasitas penumpang, mengingat mobil angkot ini tidak ada shift belt, sehingga rentan bahaya,” ucapnya.

Bahkan, kata AKP Widi dalam imbauannya Kasat Lantas kepada para sopir bus mini pada saat beroperasi di jalan kemudian ada penumpang yang nyuruh minggir atau ada orderan penumpang, pastikan lampu sen harus menyala dan pada saat lampu sen itu menyala jangan mendadak, sebab bisa membahayakan pengendara lain yang di belakang.

“Kami berharap melalui sosialisasi keselamatan berlalu-lintas ini, para sopir angkot lebih mengerti dengan baik dan benar serta lebih mengutamakan keselamatan para penumpang dan juga diri sendiri agar tercapai tujuan kita yaitu keselamatan berlalu-lintas guna terwujudnya Indonesia maju,” pungkasnya. ( Nita, Fer )