Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-11-2019
  • 528 Kali

Safari Kepulauan, Nurfitriana Busyro Terkesan Dengan Warga Kecamatan Masalembu

Media Center, Minggu ( 17/11 ) Masyarakat dua desa di Pulau/Kecamatan Masalembu yakni Desa Masalima dan Desa Sukajeruk sangat antusias menyambut kedatangan Ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Nurfitriana Busyro, saat safari kepulauan tanggal 15-17 November 2019.

Sambutan luar biasa warga di dua desa itu membuat istri Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si sangat terkesan dan menyampaikan terima kasih atas sambutan masyarakat pulau segitiga pesona Indonesia tersebut.

"Saya pasti merindukan warga pulau Masalembu, karena sangat ramah dan antusias sekali menyambut kami sejak awal kedatangan hingga pulang ke Sumenep. Tentu saya bersama rombongan PKK Kabupaten Sumenep merindukannya," tutur Fitriana Busyro dalam perjalanan pulang menuju Sumenep, Minggu (17/11/2019) malam.

Nurfitriana berharap, para ibu hamil di pulau setempat, harus menjaga kesehatannya hingga proses persalinan dalam rangka meminimalisir rujukan ke rumah sakit, karena jarak tempuh perjalanan menuju daratan Sumenep dari kepulauan butuh waktu belasan jam.

"Para ibu hamil agar rutin memeriksa kehamilan, menjaga pola makan agar kesehatan terjaga, anak sehat mulai dari masa kehamilan. Insya Allah anaknya lahir dengan baik dan mudah kalau sudah terjaga sejak dini,” pungkasnya.

Selama mengikuti safari kepulauan di Kecamatan Masalembu, Ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep Nurfitriana Busyro mengadakan berbagai kegiatan dengan warga di antaranya pertemuan P2, K2, PKH di Balai Desa Sukajeruk. ( Yasik, Fer )