Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-11-2017
  • 529 Kali

Pemkab Sumenep Sudah Bentuk 20 Kampung KB

Media Center, Kamis ( 09/11 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Sumenep saat ini sudah membentuk 20 Kampung Keluarga Berencana (KB}, baik yang ada di daratan maupun kepulauan.

Kepala Seksi (Kasi) Jaminan dan Pembinaan Kepesertaan Keluarga Berencana DP3AKB Kabupaten Sumenep, Baitur Rahem kepada wartawan, Kamis (09/11) mengungkapkan, pembentukan Kampung KB merupakan tindak lanjut dari Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang diluncurkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang pada pencanangan pertama dilakukan di Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget.

“Hingga saat ini sudah ada 20 Kampung KB, dan diharapkan setiap hari instansi kami akan terus melakukan sosialisasi secara kontinyu di semua Kecamatan,”ungkapnya.

Dikatakan, pembentukan Kampung KB ditargetkan pada tahun 2018 setiap Kecamatan sudah memiliki satu Kampung KB, bahkan setiap Desa ditargetkan ada satu Kampung KB. Sesuai tujuan pembentukan Kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas .

“Dari 27 Kecamatan, masih tersisa 7 Kecamatan yang belum membentuk Kampung KB, diantaranya Kecamatan Nonggunong, Kangayan, Masalembu, Batang-batang, Gapura, dan Kecamatan Dasuk yang disebabkan karena belum memiliki Unit Pelaksana Teknik (UPT) KB,”tandasnya. ( Ren, Esha )